Labels

Friday, February 5, 2016

H+4 months from AS711

Sebenarnya sih masih 2 days from now sih 4thmonthversarynya (ga penting bgnt!) tapi berhubung 2 hr lagi ini malam sincia -I can tell that day will be super busy day krn akan ada acara birthday anak temen, masak n makan2 bersama- jadi postnya hari ini aja.

Post hr ini cuma untuk menuangkan apa yg ada dipikiranku beberapa waktu belakangan ini.

What do I think about details in my wedding day back then?

Nah..ini terkadang masih terlintas2 dipikiran karena masih ada follow bbrp wedding stuffs instagram dan pinterest plus yg di grup "BU" masih sibuk dengan urusan kewong mengewong..
Kalau pas lihat pic yang unyu di IG untuk detail2 suka berasanya duh..pengen kek gini, kenapa dulu ga bikin gini, or ini ide yg bagus tp bisa diwujudinnya dimana ya?

Tapi bukan berarti ak ga puas loh dgn my D day. Cuma....mata masih "gatel" aja. wkwkwk.. 

Dan...kalau benar2 ak pikiran, rasanya my wedding day itu uda eons time ago deh. 
Bener sih kata temen2ku dulu, ga usah ngoyo amat dgn kata2 "once in a lifetime" deh krn abiz itu akan lewat. Jadi pada waktu urusin dulu, ak jg ga terlalu maksain hrs perfect dll. 

Siklusnya akan krg lebih gini mnrtku:
proposal --- wedding preparation --- prewedding--- wedding preparation again --- wedding day --- honeymoon ---euphoria newlyweds --- baby on the way --- baby's detail --- baby born --- the motherhood --- all about your children 

By that time (let's say in 5 years from now), wedding day uda seperti so so past tense dah. Setidaknya itu yang ak observed selama ini.

Sekarang br bnr2 merasakannya krn fokusnya uda ilang ttg partynya sndr. Dipikir2 acara 1 hr, dipusingin 1 thm, dilupakan dalam 2 bln...Yang tersisa hnya foto2 bagus di album dan video (yang hanya kulihat dalam bbrp hr pertama setelah terima doank) dan kenyataan ttg pernikahan itu sendiri setelahnya.

What about the euphoria as newlyweeds now?

Uda ilang donk...ha ha ha!
Yang pasti pernikahan yg br seumur jagung ini terasa seperti uda tahunan sama ak..Keknya ak uda terbiasa banget dengan adanya Mr. A in my life. Ada moment-moment dimana ak masih merasa amaze sih krn ud jadi istri orang, or saat kita throwback moment2 kita dating gitu. Tapi itu cuma bikin ak jd lebih bersyukur of the goods and bads. Mungkin karena kita uda pacaran lama juga, jdnya ya we have get used to each other. 

What's troubled in my life then?

Jujur sih masih tahap adaptasi dengan situasi dirumah with MIL n FIL. Ada keinginan jg untuk pindah rumah sendiri. Kenapa? karena ak merasa kita ga belajar berumah tangga dengan kondisi sekarang ini. Ak merasa bahkan setiap keputusan yang ak dan Mr. A ambil orientasinya bukan untuk kita berdua. Jadi terbersit untuk minta move out untuk bisa mandiri.

What's new then?

Yang menarik adalah perubahan sikap dr Mr. A. Dy sudah menjadi pribadi yang lebih bersabar dan legowo sekarang. Itu penting bgnt! Hehehehe..
Perubahan yang lain adalah cara kita berkomunikasi. Kalau dulu saat pacaran dan kita saling kesal biasanya kita akan saling mendiamkan dan hanya membahas atau mencurahkan unek2 (me particluarly) via chat or email. Tapi sekarang karena kita sudah satu rumah n satu ranjang means akan melihatnya tiap waktu, jadi ak belajar untuk membahas atau menyampaikan unek2ku secara langsung. First try was so damn hard! wkwkwk but now, I can start to get used to it already. 
Setidaknya satu hari dalam seminggulah, kita just lay on our bed in the darkness before sleep n cerita2 deh. Kenapa hanya 1 hari? well, krn hari2 lain diisi dengan nonton acara korea langganan sehari satu or ntn donlotan film lainnya, seringkali I fell asleep before it over.. ^^
Recently, ak sibuk bantu MIL bikin kue kering for CNY jd ga ada watching session deh.
Kemudian, ada juga saat2 kita saling becanda ga jelas, dr rebutan wc, wastafel, tepok2an, rebut2an selimut saat tdr sampe taruhan2 ga jelas. Setidaknya, ak ud kalah 1 menu TGIF, 1 unrequested demand from him dan menang duit angpao from him also. ;p





"Marriage is neither heaven nor hell, it is simply purgatory."

Abraham Lincoln 





9 comments:

  1. iyaaaa bangettt, berasanya kyk udah luamaaaaaak banget gitu ya cik kita nikah ?lol
    ini efek krna tiap hari ketemu kali yaaah ..hahahaha
    mau cobain kue bikinan kamu n MIL mu dongsss cik :p hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..ternyata ak tidak sendiri merasa begituuu^^
      duh, kuenya mah adonan dr MIL, yg dr g cm bentuk2 ga jelasnya aja. hehehe

      Delete
  2. Iaa kadang ak yg lom merid aja mikirnya udah ky merid krn tiap hr ketemu dan pacaran uda lama shal.

    Iyaa kadang faktor tggl bareng FIL dan MIL bikin kaya kurang nikah yg sebenar2nya yaa shal? i mean ky gk bener2 just only u and mr A :)

    Wah yg cara berkomunikasi sama bener, ak jg unek2 lewat chat krn gk brani langsung cuma pelan2 emang hrs brani scara langsung sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Nie. berasa jg sih ga bebas ngapa2in.
      Ayo Nie, dimulai dr sekarang. Tp bnran d first try tuh butuh niat yg kuat banget.. ga mgkn kn abz merit masih ngomel2 lewat chat ^^

      Delete
  3. HAHAHA.... iyah banget Shall... kayak udah lama bgt married-nya. udah terbiasa dengan adanya suami juga hahaha.... iyah Mr.P juga lebih sabar semenjak Married... emank penting banget karena emosi dia bisa mempengaruhi emosi aku juga hahaha... rebut-rebutan selimut bener bangeeetttt... yah yang pasti enjoy ajah masa-masa berdua sebelum punya baby yah Shalll.... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..merasakannya jg ya Rita..
      betul klo suami moody, qta jg jd males. krn uda bareng jd bs lgsng keliatan moodynya dimana. Dipikir2 co ada PMS nya jg ^^

      Delete
  4. Ternyata again..ada temannya dalam hal merasakan hal itu ^^
    Kadang kepikirannya buat wedding annoversary ortu or ak sndr tar bikinnya. Blm kepikiran bs buat pesta ultah anak, Ci. hehehehe

    ReplyDelete
  5. Kongxii kongxii shal ^^
    angpao na lai?? wkwkwkw

    gmn sincia an? sama keluarga"?? hehehe

    semoga kalian makin di sabarin n bahagia sukses selalu di taun ini .. hehe ^^

    ReplyDelete
  6. wkwkwk, bener bgt shal.. kadang suka mikir, kok dulu ga gini aja ya, kok dulu gak gitu. tapi namanya jg wed day udah lewat, ga perlu ada yg diseselin. yg penting udah sah. wkwkwk.

    ReplyDelete